Ryan Lowe Tinggalkan Preston North End Setelah Satu Laga

Bagikan

Liga Championship 2024-2025 baru berjalan satu laga, namun sudah menelan korban. Adalah Ryan Lowe, pelatih Preston North End yang memutuskan mundur dengan kesepakatan bersama.

Ryan Lowe Tinggalkan Preston North End Setelah Satu Laga
Ryan Lowe sudah melatih Preston North End selama 2,5 musim.

 

Merasa Tertekan

“Aku memiliki 2,5 tahun yang luar biasa. Aku bertemu banyak pemain hebat dan bertemu fans yang keren-keren. Tetapi menurutku, sudah waktunya untuk hengkang,” tulis Lowe dalam surat perpisahannya untuk fans Preston North End. “Aku rasa sudah waktunya untuk klub bergerak ke arah yang baru. Sudah ku katakan sejak awal, jika aku merasa tidak mampu membawa Preston North End untuk berkembang maju, aku akan meninggalkan klub. Ini yang ku lakukan saat ini.”

Peter Ridsdale, direktur Preston North End, mengatakan jika klub menerima keputusan ini dan akan secepatnya mengambil keputusan perihal pelatih baru. “Ini disebabkan oleh hasil musim lalu dan tentunya hasil di laga pembuka,” ujar Ridsdale. “Dia bilang jika dia menikmati hari di mana tidak ada laga. Begitu waktunya laga, dia tidak tenang dan merasa stres. Karenanya, dia memutuskan mundur. Perlu kami tekankan, ini keputusan Ryan, bukan keputusan kami. Kami hanya menyetujui keputusan tersebut karena melihat betapa sangat tertekannya Ryan saat ini.”

Menurut rumor, Lowe mundur karena Preston North End tidak memberikannya pemain yang diinginkan. Namun hal ini dibantah oleh Ridsdale. “Kami memang kehilangan empat pemain, tapi kami sudah membeli tiga pemain untuknya. Bahkan beberapa jam lagi kami sebenarnya akan mengabarkan pembelian keempat kami. Semua itu permintaan Ryan. Mungkin menurut Ryan apa yang kami lakukan itu kurang. Tapi kami selalu mendengarkan permintaan pelatih kami. Kami, sebagai klub sepak bola, tidak hanya asal mempekerjakan dan memecat pelatih.”

Digantikan Sementara oleh Asistennya

Ryan Lowe Tinggalkan Preston North End Setelah Satu Laga
Mike Marsh saat menjadi asisten pelatih di Swansea City pada tahun 2019.

 

Untuk dua laga mereka di pekan ini menghadapi Sunderland (di Piala Liga pada 14 Agustus) dan Swansea City (di Liga Championship pada 17 Agustus), Preston North End akan mempercayakan posisi pelatih sementara kepada asisten Lowe, Mike Marsh. “Dia akan dibantu Peter Murphy dan Ched Evans dalam menjalankan tugasnya. Setelah dua laga tersebut, kami akan menilai apakah pelatih baru diperlukan atau tidak,” pungkas Ridsdale.

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.