Katie Zelem Bergabung Bersama Angel City

Bagikan

Katie ZelemĀ resmi bergabung dengan Angel City, klub Amerika Serikat. Ini akan menjadi tantangan baru untuknya yang sudah lama bermain di Manchester United.

Katie Zelem Bergabung Bersama Angel City
Katie Zelem saat bermain untuk Manchester United.

 

Dikontrak Dua Tahun

Zelem, yang tahun ini berusia 28 tahun, pergi dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Manchester United habis musim lalu. Dia merupakan fans Manchester United sejak kecil dan sudah menjadi pemain Manchester United semenjak mereka membangun ulang tim perempuan mereka di musim 2018. Musim lalu, dia menjadi kapten tim saat Manchester United memenangkan gelar pertama mereka sepanjang sejarah. Mereka menang 4-0 melawan Tottenham Hotspur pada Final Piala FA.

Zelem sendiri merupakan pembelian pertama Angel City pada bursa transfer ini. “Aku sangat senang bisa menjadi bagian dari Angel City. Ini tantangan baru buatku,” ujar Zelem. “Kesempatan untuk bermain di NWSL, salah satu liga terkompetitif di dunia, adalah salah satu langkah besar di karirku. Aku ingin menguji sejauh mana kemampuanku di liga baru ini, melawan pemain-pemain terbaik di liga ini, sekaligus berkontribusi untuk kesuksesan klub di masa mendatang.”

Selain bersama Manchester United, Zelem juga sudah bermain untuk Liverpool dan Juventus. Di Liverpool, dia berhasil menjadi pemenang WSL di musim 2013 dan 2014. Sementara ketika bermain bersama Juventus, dia berhasil memenangkan Liga Italia Perempuan pada musim 2017-2018. Semenjak bergabung dengan Manchester United di musim 2018, dia sudah bermain sebanyak 161 kali. Pada Piala Dunia Perempuan 2023, Zelem juga menjadi bagian dari timnas Inggris yang mencapai Babak Final, walau harus dikalahkan Spanyol 1-0 pada laga tersebut.

Katie Zelem Bergabung Bersama Angel City
Katie Zelem berfoto dengan jersi Angel City.

 

Manajer umum Angel City, Angela Hucles Mangano, merasa senang karena Zelem mau bergabung dengan Angel City. “Katie Zelem adalah tambahan bagus untuk skuad kami dan datangnya di waktu yang tepat. Dia punya kemampuan sebagai pemimpin, sesuatu yang dia dapatkan saat menjadi kapten Manchester United. Dia juga merupakan gelandang yang berkelas. Kami berharap kami dapat memenangkan kejuaraan dengannya di tim kami. Kami sangat senang menyambutnya di tim kami.”

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap diĀ shotsgoal.com.