Liga Championship: Leeds United 3-3 Portsmouth

Bagikan

Leeds United dan Portsmouth menampilkan sebuah laga roller-coaster di laga pembuka mereka di Liga Championship musim ini. Dalam drama enam gol tersebut, kedua tim bermain imbang 3-3.

Liga Championship: Leeds United 3-3 Portsmouth
Brenden Aaronson mencetak gol bagi Leeds United di menit-menit akhir.

 

Jalannya Laga

Meskipun Liga Championship cuma merupakan kasta kedua Inggris, tapi liga ini merupakan liga nomor dua dari segi total penonton yang hadir dari semua liga di Eropa, hanya kalah dari Liga Inggris. Dan jika kita menonton laga ini, bisa dipahami kenapa statistik tersebut dapat dicapai.

Leeds United memang membuka keunggulan di menit ke-10. Namun sebelum gol tersebut, sudah tiga kali peluang Leeds United mengenai mistar gawang, menunjukkan betapa superiornya Leeds United. Namun ketika Connor Ogilvie melanggar Daniel James untuk memberikan penalti untuk Leeds United, Pascal Struijk memastikan tidak ada momen keempat. Tembakan penaltinya masuk dengan sempurna ke sudut gawang Will Norris.

Namun Portsmouth tidak menyerah begitu saja. Mereka mendapat hasilnya di menit ke-23. Melalui umpan Marlon Pack, Elias Sorensen berhasil melepaskan tembakan keras yang tidak mampu ditepis oleh Illan Meslier.

Di menit ke-41, Portsmouth berbalik memimpin. Adalah Callum Lang yang menjadi aktor kebangkitan Portsmouth. Tembakannya dari luar kotak penalti tidak mampu dijangkau Meslier dan membuat Babak Pertama berakhir 1-2.

Namun di Babak Kedua, belum genap satu menit, Wilfried Gnonto berhasil menyamakan kedudukan untuk Leeds United. Dia berlari dari sisi kanan pertahanan Portsmouth sebelum melepaskan tembakan mendatar. Meskipun Norris berhasil menjangkau bola, tembakan Gnonto tetap masuk ke gawang Portsmouth.

Pada penghujung laga, Lang tampaknya akan menjadi pahlawan Portsmouth dengan penaltinya di menit 90 + 2. Namun Brenden Aaronson memastikan Portsmouth tidak akan pulang dengan tiga poin, setelah dia mencetak gol di menit 90 + 5. Hasil 3-3 bertahan hingga akhir laga.

Liga Championship: Leeds United 3-3 Portsmouth
Callum Lang (kiri) sempat hampir menjadi pahlawan Portsmouth.

 

Pendapat Kedua Pelatih

Daniel Farke, pelatih Leeds United, mengatakan bahwa dia sedikit tidak bisa menerima hasil laga ini. “Kami memainkan permainan terbaik kami di 20 menit pertama. Lalu … ah, sulit dijelaskan. Tapi begitu lah Liga Championship.”

Sementara pelatih Portsmouth, John Mousinho, merasa lega dengan poin yang mereka dapatkan. “Ya, sebenarnya harus bisa menang,” ujarnya. “Cukup sulit dijabarkan. Tapi, ini satu poin penting untuk tim.”

Simak informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.